Warga Lebanon Bikin Pohon Natal dari Botol demi Pecahkan Rekor Dunia

ICP News – Warga Chekka, sebuah kota di Lebanon kini sedang berupaya menorehkan rekor Guinness World Record, dengan membangun pohon natal raksasa menggunakan puluhan ribu botol plastik.  Mereka memperkirakan bakal menggunakan tak kurang dari 120.000 botol plastik daur ulang untuk membangun pohon natal tersebut.

Panitia pelaksanaan proyek itu menyebutkan, saat ini mereka sudah berhasil mengumpulkan 105.000 botol, demi mencapai target tersebut. Caroline Chaptini, yang mengorganisasi proyek ini menyebut, kreasi ini terjadi berkat kerjasama dengan pemerintah kota setempat.

Tujuan proyek ini adalah untuk memecahkan Guinness World Record

Selain itu, dalam pembangunannya mereka melibatkan kelompok pandu Lebanon Mar Marun dan Gerakan Pemuda Ortodoks. Chaptini mengatakan, tujuan proyek ini adalah untuk memecahkan Guinness World Record sebelumnya, yakni pohon Natal yang dibangun dari 98.000 botol di Meksiko.

Collect Them Don't Waste Them

Chaptini mengatakan pohon natal kreasi warga Kota Chekka diperkirakan akan mencapai ketinggian hingga 29 meter ketika selesai. Proyek ini adalah bagian dari prakarsa Collect Them Don’t Waste Them, yang bertujuan mempromosikan penggunaan barang daur ulang di daerah tersebut. Pohon itu dijadwalkan akan rampung pada 7 Desember mendatang.

Nah, ide terbaru lagi nih fire fighterz untuk kampanye merdeka dari sampah, namun tetap harus dijaga juga yah pohon natalnya, mengingat botol tersebut terbuat dari plastik loh, dimana plastik adalah bahan bakar yang MUDAH TERBAKAR loh fire fighterz, gak keren dong sudah susah buat, eh waktu dipakai selfie tanpa disadari ada bahan pemicu api dekat denga pohon natal, sudah buat kampanye merdeka dari sampah tapi ngga merdeka dari api, hehehe…

Yuk, Jaga lingkungan kita dan mulai sadar diri pentingnya proteksi lingkungan sendiri bersama ICP

#BagusTapiTetapWaspada